Harita Nickel Bagikan 1.720 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Corona

0

Surat edaran Gubernur Malut Nomor 440/754/2020 tentang Penyaluran Coprorate Social Responsibility (CSR) Perusahaan di Provinsi Malut membuat PT. Harita Nickel kembali melaksanakan program bagi-bagi sembako. Untuk mendukung masyarakat di Kepulauan Obi Kabupaten Halsel dalam melawan Covid-19 dengan menyediakan 1.720 paket sembako.

“Bantuan yang dilaksanakan secara bertahap. Pada tahap awal, 300 paket telah disalurkan kepada masyarakat lingkat tambang di Desa Kawasi,” ungkap Corporate Communication HARITA Nickel Anie Rahmi dalam keterangan persnya.

Pembagian sembako di desa Kawasi Kepulauan Obi ini juga disaksikan langsung oleh Kepala Desa Kawasi, Komandan Kodim 1509, Wakapolres Halmahera Selatan, Kapolsek Obi, Asisten 1 Pemda Halsel, serta perwakilan manajemen Harita Nickel.

Selain desa Kawasi, Anie juga menyebutkan, adanya penyaluran 520 paket kepada mahasiswa, organisasi kepemudaan, hingga masyarakat umum di Kota Ternate. Sebagaimana tujuan program ini untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Maluku Utara.

Dalam paket bantuan yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, teh, mi instan, susu kaleng, sirup, dan juga sarden. Dan untuk penyalurannya, tetap mengikuti prosedur yang ditentukan yakni tidak boleh berkerumun dan tetap menjaga jarak.

Anie melanjutkan, untuk melawan Covid-19 pihak perusahan telah melakukan berbagai upaya bersama dengan masyarakat, untuk saling menguatkan satu sama lain dalam situasi semakin mewabahnya pandemi Covid-19. 

Sebab, saat ini semua orang mengalami kesusahan, baik industri, masyarakat dan juga Pemerintah. Karena Covid-19 berdampak pada semua lapisan tampa memilah-milah.

“Oleh karena itu, secara bersama-sama dengan mengandalkan potensi masing-masing, mari kita saling menguatkan menghadapi dampak pandemi Covid-19,” pintahnya.

Anie juga berharap agar semoga pandemi ini cepat berlalu. Dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk mendukung serta mengikuti arahan dan imbauan pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Sementara Yance Jhoni, yang mewakili Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kawasi mengatakan, kegiatan ini adalah bukti kepedulian dari Harita Nickel dan sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat. Ia pun berharap pandemi ini bisa dihadapi secara bersama-sama dan saling menguatkan. 

“Harapannya, dalam kondisi mewabahnya virus corona ini, warga beserta pemdes dan perusahaan bisa tetap menjaga hubungan baik yang saling mendukung. Kita semua harus saling melindungi agar masyarakat Indonesia, khususnya Desa Kawasi dan Halmahera Selatan, bisa terhindar dan pulih dari virus ini,” ujar Jhoni.

Sekedar diketahui, Harita Nickel merupakan bagian dari Harita Group yang beroperasi di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Harita Nickel memiliki IUP dan juga pabrik peleburan (smelter) yang terintegrasi di Obi.

Komitmen Harita Nickel dalam hilirisasi sumber daya alam ditunjukkan dengan beroperasinya smelter Megah Surya Pertiwi sejak 2016 dengan memanfaatkan potensi nikel yang dikelola oleh Trimegah Bangun Persada dan Gane Permai Sentosa yang kesemuanya terletak di Pulau Obi.

Sumber: times.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *