Harita Nickel Obi Raih Penghargaan Kategori Kawasan Berikat Berkinerja Terbaik

0
Harita Nickel

Harita Nickel Obi melalui anak usahanya, Halmahera Persada Lygend meraih penghargaan Kategori Kawasan Berikat Berkinerja Terbaik dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kota Ternate.

Penghargaan yang diterima oleh anak usahanya Harita Nickel Obi ini dalam kegiatan evaluasi kinerja Bea Cukai dan pengguna jasa tahun 2021 yang berlangsung di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Ternate, Selasa (08/02/2022).

Informasi yang dihimpun Discoverymalut.com menyebutkan, penghargaan yang diraih anak usahanya Harita ini berdasarkan hasil audit IT inventory stock opname tahunan, dan konsistensi pemenuhan persyaratan Kawasan Berikat tahun 2021.

Selain itu Penghargaan ini diperoleh pada tahun pertama sejak Harita Nickel Obi resmi mengelola Kawasan Berikat yang diresmikan pada Maret 2021 lalu, sesuai informasi, hadirnya Kawasan Berikat di area operasional HARITA Nickel Obi ini bertujuan untuk memperlancar operasional dan mempermudah investasi demi peningkatan ekonomi daerah serta negara.

Kepala Bea dan Cukai Kota Ternate, Shinta Dewi Arini pada kesempatan itu mengatakan, dirinya berharap Penghargaan tersebut dapat meningkatkan kinerja tambang dan non-tambang di Provinsi Maluku Utara (Malut).

“Saya juga meminta dukungan kepada semua pihak, semoga tahun ini kantor Bea dan Cukai Ternate dapat meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2022,”ujar Shinta di hadapan para tamu undangan.”

Shinta menguny, dalam Penyerahan penghargaan yang digelar bersamaan dengan sosialisasi ekspor non-tambang asal Malut itu bertujuan menggali potensi produk ekspor bagi pengusaha UMKM.

“Malut telah menjadi salah satu wilayah yang unggul dalam komoditas ekspor tambang di Indonesia, oleh karena itu, peningkatan ekspor berbagai komoditas seperti produk pertanian, perikanan dan olahan juga harus lebih dikembangkan,”ungkap Shinta.

Dikesempatan yang sama, Head of External Relation Harita Nickel Obi, Stevi Thomas mengatakan, kehadiran Kawasan Berikat dengan dukungan Bea dan Cukai sangat membantu kelancaran rantai produksi dan logistik untuk Harita, dukungan ini pula menurut Komisaris Utama Halmahera Persada Lygend, telah menjadikan Harita terus memberikan kontribusi optimal kepada bangsa dan negara, khususnya Provinsi Maluku Utara.

“Saya mewakili HARITA Nickel mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kerjasama antara Perusahaan dan Bea Cukai selama ini, tentunya penghargaan ini menunjukkan komitmen kami dalam memenuhi aturan yang berlaku dan melaksanakan kepercayaan yang diberikan Pemerintah dengan baik,”imbuhnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Malut Bayu Andy Prasetya, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Malut Abdullah Assagaf, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Malut Bambang Hermawan serta para pengguna jasa.

Sumber: Discovery Malut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *