Event Promosi Pariwisata melalui Ternate Fun Rally

Tidore, InfoPublik – Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, sejumlah tokoh dari berbagai kalangan menginisiasi sebuah event yang meningkatkan semangat cinta tanah air. Para tokoh ini adalah Ismit Alkatiri, GM Malutpost.id, Manajer Sahid Bela Ternate Setiawan Hadi Saputro, dan Kepala Balitbangda Mulyadi Wowor. Event ini rencananya digelar pada 17 Agustus 2022, dan akan melibatkan pengendara mobil dengan corak berwarna merah dan putih melambangkan bendera kebangsaan Indonesia. 

Kepala RRI Ternate Yanto Prawironegoro menyampaikan bahwa RRI Ternate siap mendukung kegiatan tersebut karena sejalan dengan tugas LPP RRI tetap menjaga keutuhan NKRI, salah satunya dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air, dalam pertemuan perdana para inisiator di Sahid Bella Hotel Ternate, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, di samping meningkatkan nilai kecintaan terhadap tanah air, juga menjadi ajang promosi pariwisata di Maluku Utara khususnya Kota Ternate. Ternate memiliki potensi wisata yang tidak kalah menarik dari daerah lainnya, mulai dari wisata bahari, sejarah, religi, geowisata hingga kuliner. 

“Untuk itu, promosi juga harus kuat, selain media mainstream harus juga media sosial yang kini ramai digunakan oleh masyarakat,” kata Yanto dalam pertemuan tersebut. 

Sementara, Ismit Alkatiri memastikan acara ini tidak memungut biaya pendaftaran atau free. Bahkan, para peserta yang terdaftar dan mengikuti kegiatan bakal ada doorprize. “Jadi kegiatan ini kita fun (bergembira), tapi ada nilai cinta tanah air disana,” pungkas Reporter senior ini.

Sumber: Info Publik

Leave a Reply

Your email address will not be published.