Wali Kota Ternate Buka Bimtek Implementasi Aplikasi Srikandi

0

MALUKU UTARA [kabarpublik.id] – Wali Kota Ternate, Dr. M Tauhid Soleman secara resmi membuka Bimtek Implementasi Aplikasi Srikandi dan Launching Penerapan Aplikasi Srikandi di Lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Ternate ini bertajub Mewujudkan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Bidang Kearsipan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Kearsipan Wilayah I, Rudi Anton, SH, MH, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Ternate, Safia M Nur, Sekretaris Kota Ternate, Dr. Jusuf Sunya, OPD dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota bahwa menyatakan, sistem informasi kerasipan dinamis terintegrasi yang di lunching pada hari ini merupakan langkah yang sangat penting dalam mendukung upaya Pemerintah Kota Ternate untuk meningkatkan pelayanan publik yng lebih baik dan efektif bagi masyarakat

“Kita semua tentu menyadari betul betapa pentingnya keberadaan aplikasi Srikandi. Dengan adanya sistem ini akan mempermudah

akses informasi dan pengelolaan data arsip yng lebih baik,” ucapnya dalam sambutannya di Jati Hotel Kota Ternate, Kamis, 04 Mei 2023.

Selain itu, sistem kearsipan dinamis terintegrasi ini juga dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan arsip sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Peluncuran sistem informasi kerasipan dinamis terintegrasi ini menurutnya, adalah langkah penting dan strategis dalam memajukan dan meningkatkan kualitas kinerja serta diharapkan dapat membantu mempercepat pengelolaan dan penataan arsip-arsip Pemerintah Kota Ternate yang lebih efektif dan efesien.

“Saya yakin, kehadiran aplikasi ini akan dapat mengatasi berbagai tantangan yang selama ini kita hadapi dalam pengelolaan arsip, seperti masalah penyimpanan, pencarian, dan pengambilan arsip yang memakan waktu dan tidak efesien, serta minimnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan arsip,” ucapnya.

Peluncuran sistem informasi kerasipan dinamis ini ia menyatakan, tentu saja tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, baik dari internal Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, OPD pendukung, dan pihak eksternal lainnya.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses penyusunan dan peluncuran sistem Srikandi ini,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, tentu saja masih banyak tantangan yang harus dihadapi. Namun dirinya meyakini dengan komitmen dan kerjasama yang baik antara internal Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Daerah maupun OPD lainnya, setiap tantangan dalam pengoperasian dan implementasi Aplikasi Srikandi dapat diatasi.

“Saya berharap, sistem informasi kerasipan dinamis terintegrasi ini dapat memberikan manfaat bagi tata kelola arsip di lingkup Pemerintah Kota Ternate. Saya juga mengimbau kepada seluruh pihak terkait yang mengelola arsip terintegrasi ini untuk memanfaatkan sistem ini sebaik-baiknya dan memperhatikan keamanan data yang terdapat dalam sistem Srikandi,” pungkasnya.

Sumber: Kabar Publik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *