Walikota Ternate Tutup Turnamen Sepakbola SIWO PWI Malut 2021

0
SIWO PWI

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman, resmi menutup turnamen sepakbola Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara tahun 2021 di Stadion Gelora Kie Raha (GKR) Kota Ternate, Kamis (16/12/2021).

Wali kota tadi turut didampingi Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly, Pimpinan PT Harita Nickel, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, Kadis Bapelitbangda Kota Ternate.

Sebelum penutupan, dilangsung final yang mempertemukan antara Tim Siwo PWI Malut versus Jurnalis Halut yang dimenangkan oleh Siwo PWI Malut dengan skor 4:2.

Dengan demikian Tim Siwo PWI Malut keluar sebagai Juara I dalam Turnamen Sepakbola SIWO PWI Malut tahun 2021.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak terutama panitia penyelenggaraan turnamen SIWO PWI Provinsi Maluku Utara tahun 2021, yang telah memilih Kota Ternate sebagai tuan rumah.

Dikatakannya, memang Sepak Bola adalah olahraga yang sangat diminati oleh pemuda di Indonesia, Maluku Utara dan dunia. Tidak hanya itu turnamen kali ini merupakan ajang silaturahmi antara Wartawandi Provinsi Maluku Utara.

“Untuk itu bagi yang kalah jangan kecil hati, karena ini sebuah permainan pasti ada kalah dan menang dan untuk yang menang kami ucapkan selamat. Dan turnamen kali ini juga dalam rangka mencari atau seleksi para pemain Wartawan di Maluku Utara untuk mempersiapkan mengikuti Turnamen Sepakbola Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan berlangsung di Jawa Timur mendatang,” tuturnya.

“Dan semoga SIWO PWI Malut atau perwakilan PWI Maluku Utara bisa memenangkan Turnamen Sepakbola Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan berlangsung di Jawa Timur yang diselenggarakan oleh PWI nasional,” ucapnya.

Tauhid menambahkan, Gelora Kieraha merupakan pusat pertandingan atau latihan para atlet sepak bola di Maluku Utara sehingga ke depannya akan menjadi pemerintah Kota Ternate.

Pemerintah Kota Ternate bakal memperbaiki Stadion Gelora Kie Raha agar lebih bagus dan nyaman sebagai tempat pertandingan dan latihan para pecinta bola di Provinsi Maluku Utara.

Sementara, Ketua Panitia turnamen SIWO PWI Malut, Faujan A. Pinang menyampaikan, bahwa pertandingan kali ini diikuti delapan tim kesebelasan diantaranya, SIWO PWI MALUT, Jurnalis Ternate, Jurnalis Halsel, Jurnalis Halbar, Jurnalis Haltim, Jurnalis Halut, Jurnalis Halteng dan Kowar FC.

“Dalam delapan tim kesebelasan itu mempertemukan SIWO Malut vs Jurnalis Halut dan hasilnya Siwo Malut Unggul 4:2 maka Siwo Malut keluar sebagai pemenang, sementara Jurnalis Halbar dan Jurnalis Halsel sebagai juara tiga,” ungkapnya.

Pimpinan Redaksi Indotimur.com itu juga menyampaikan, bahwa pertandingan SIWO PWI Provinsi Maluku Utara tidak sampai disini.

Namun pertandingan tersebut akan berlangsung setiap tahunnya, dan tahun depan akan diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Timur, sesuai permintaan Bupati Haltim.

Walikota Ternate, usai menutup Turnamen Sepakbola SIWO PWI Malut tahun 2021, Walikota juga menyerahkan Piala Bergilir SIWO PWI Malut ke Manajer Official dan Tim SIWO Malut.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *