Keren! Bakal Ada Festival Moluku Kie Raha di Sail Tidore 2022

0

TIDORE, Hpost – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pariwisata, menggagas Festival Moluku Kie Raha yang akan digelar pada event Sail Tidore November tahun ini.

Festival ini disampaikan dalam rapat bersama pelaksana Sail Tidore 2022, Pemkot Tidore Kepulauan, di Ruang Sekda Tikep, Selasa 05 April 2022.

Kesempatan itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Maluku Utara Djumati Do Usman, menyampaikan koordinasi menjadi kunci dalam rangka memantapkan Sail Tidore 2022 mendatang. ”Festival Moluko Kie Raha ini nanti perdana kita rancang pada momentum kegiatan Sail Tidore nanti, dengan harapan 10 kabupaten/kota juga akan terlibat,” kata Djumati.

Tujuannya, kata dia, tak lain adalah mempromosikan potensi wisata dan budaya masing-masing kabupaten/kota. Festival nanti dilaksanakan secara bergilir.

”Jadi, di momentum Sail Tidore ini, sebagai perdana atau pembuka adanya Festival Moluku Kie Raha,” ujar Djumati.

“Maka dari itu, untuk memantapkannya, beberapa hari mendatang kami akan mengundang Dinas Pariwisata dari 10 Kabupaten Kota biar skemanya didiskusikan,” tambanya.

Dia bilang, pihaknya tak kalah akan menggagas event Festival Moluku Kie Raha yang dirancang dengan skala provinsi dengan pelibatan 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara.

Sumber: Halmahera Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *