Kemenag Halsel Gelar Safari Ramadan di Pulau Makian

0

HALSEL, OT – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan melaksanakan Safari Ramadhan di wilayah Kecamatan Pulau Makian Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Tim safari yang dibentuk oleh Kepala Kantor Kemenag Halsel H. La Sengka La Dadu dibagi dalam beberapa tim yang dipimpin oleh sejumlah pejabat struktural di lingkup Kantor Kemenag Halsel, termasuk penyuluh agama Islam selaku penceramah.

Mengawali kegiatan Kasubag Tata Usaha, Jauhari Tawary, didampingi Kasi Urusan Haji, Nurlaila Albar, melakukan safari ke Masjid Sangapati serta mesjid raya Pulau Makian. 

Kegiatan Safari diawali dengan sholat Isya dan Tarawih bersama kaum muslimin masyarakat desa Sangapati dan sekitarnya.

Jauhari dalam tausiyahnya mengajak kaum muslimin untuk meningkatkan ketaqwaan dengan memperbanyak amalan ibadah baik yang fardu maupun yang sunnah. 

Dia juga mengajak kepada masyarakat Islam yang ada pulau Makian agar bulan Ramadhan ini harus bergembira karena Ramadhan tahun tidak seperti Ramadhan dua tahun lalu yang seluruh ibadah Ramadhan dilaksanakan di rumah karena covid 19.

“Tahun ini kita laksanakan di masjid oleh karena itu mari kita tingkatkan kualitas ibadah puasa kita karena Ramadhan memiliki nilai ibadah berlipat ganda,” kata Jauhari dalam tausiyahnya.

“Dalam sebuah hadits yang diriwatyatkan oleh imam Bukhari – Muslim, “Barang siapa yang pada bulan Ramadhan mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan, barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu, nilainya sama dengan 70 kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya,” tukasnya.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *