Banyak Aduan Tentang Pilkades Halmahera Selatan, Sagaf: Bupati dan Wakil Harus Segera Ambil Sikap

0

TRIBUNTERNATE.COM – Ketua Komisi I DPRD Halmahera Selatan, Sagaf Hi Taha, mengatakan menerima banyak laporan tentang tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Halmahera Selatan.

Meski demikian, Sagaf Hi Taha belum menjelaskan secara detail laporan tersebut.Namun, dia berharap panitia Pilkades bekerja dengan lurus.

“Harapan kami juga Pemda bersikap terkait tahapan Pilkades,”kata dia saat rapat Paripurna Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD tahun 2023, Rabu (28/9/2022) malam tadi.

Politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan, Pantia Pikades tingkat kabupaten harus konsisten dan tetap menghadiri rapat komisi bersama DPRD.

“Panitia Pilkades harus konsisten dengan apa yang telah kita sampaikan. Sudah berkali-kali kita undang panitia Pilkades, termasuk kemarin dilintas komisi,”kesalnya.

Untuk mengembalikan senyum Halmahera Selatan, sebagaimana visi Pemerintah Daerah, menurutnya, tidak boleh dikotori oleh apapun.

Dia, menyarankan kembali kepada Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan segera ambil sikap.

Sekadar diketahui, sedikitnya terdapat 178 desa dari 249 desa yang tersebar pada 30 Kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan, bakal melaksanakan Pilkades serentak.

Sumber: Tribun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *