Pesan Doli Kurnia di Pelantikan Pengurus KAHMI Maluku Utara

0

Ternate, malutpost.id — Koordinator Presidium KAHMI Ahmad Doli Kurnia meelantik pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Forum Alumnis HMI-Wati (KAHMI-FORHATI) Provinsi Maluku Utara masa bakti 2022-2027. Ahmad Doli dalam dalam pelantikan itu meminta pengurus yang baru harus memperkuat konsolidasi dan eksis.


Ketua Komisi II DPR RI menilai, HMI dan KAHMI sejauh ini masih menjadi solusi bagi kehidupan berbangsa, negara, maupun umat.

“Kalau kita bicara tentang HMI dan KAHMI saya kira eksistensinya sampai sekarang ini masih tetapdan selalu menjadi solusi dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan keumatan kita,” kata Ahmad, Senin (14/11/2022) malam.


Dia berujar, Indonesia adalah bangsa dengan mayoritas muslim, namun tetap terikat menjadi satu dalam berbangsa. Toleransi itu lah yang selama ini diajarkan himpunan tersebut. Dia meminta komitmen seluruh kader agar berperan membangun dan umat.


Dan kita persilahkan untuk sebebas-bebasnya yang mengekspresikan keyakinan dengan cara ibadah kita masing-masing tapi kita diikat menjadi salah satu kekuatan, yaitu komitmen tentang kebangsaan di Indonesia ini,” tutur dia.


“Alumni-alumni juga harus berperan aktif menjaga komitmen,” tandas Ahmad Doli.
Sumber: Malut Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *