Komisi I DPRD Kota Ternate Minta Pemkot Segera Distribusi ASN ke Kecamatan Pulau Moti

TERNATE, OT – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate Haryanto Hanadar, mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui BKPSDMD untuk segera melakukan pemerataan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada sejumlah Kecamatan di luar pulau Ternate.

Saat melakukan kunjungan kerja (kuker) di Kecamatan Pulau Moti, baru-baru ini, Komisi I menemukan banyak kantor Lurah yang mengalami kekurangan pegawai khususnya yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kita minta BKPSDMD secepatnya mendistribusikan tenaga ASN di Kecamatan Moti, karena di sana masih banyak kekurangan ASN,” ungkap Haryanto kepada indotimur.com Kamis (8/12/2022).

Selain di Kecamatan Moti, kekurangan ASM juga terjadi di Kecamatan Hiri dan Batangdua, “dengan adanya keterbatasan tenaga ASN khususnya di kantor-kantor Lurah, tentu akan berdampak pada proses pelayanan kepada masyarakat,” ujar Haryanto.

Menurutnya, jumlah penduduk di Kecamatan Moti cukup banyak, sementara tenaga ASN maupun PTT di Kelurahan sangat terbatas, otomatis dari sisi pelayanan bisa dikatakan tidak berimbang.

“Olehnya itu, Komisi I DPRD Kota Ternate mendesak BKPSDMD segera menindak lanjuti kekurangan ASN di Kecamatan Moti, minimal ada penambahan tenaga ASN di sana terutama di kantor-kantor Kelurahan,” tegas Haryanto mengakhiri.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published.