Bappeda Morotai Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2024

0

Morotai – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pulau MorotaiMaluku Utara menggelar forum konsultasi publik penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, di Gedung Islamic Center, pada Kamis 16 Februari 2023. 

Kegiatan yang bertemakan; ‘Memacu Pembangunan Infrastruktur Dasar dan Ekonomi untuk Pertumbuhan dan Pemerataan’ itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) F. Revi Dara.

Revi mengatakan, tujuan dari penyusunan dokumen RKPD Pulau Morotai tahun 2024 ini adalah untuk menjaga konsistensi dan kesinambungan berjalannya pembangunan pada tiap tahunnya, serta menjadi acuan dan pedoman dalam menyusun dokumen rencana APBD tahun 2024. 

“Dokumen yang disusun ini sudah memperhatikan keselarasan dari dokumen diatasnya yaitu dokumen RPJMN 2020-2024, RPJPD 2008-2025 tahap V, dan dokumen RPD 2023-2026,” kata Revi.

Untuk itu, ia berharap kepada para stakeholder dan pemangku kepentingan agar dapat memboboti rancangan awal dokumen perencanaan ini sehingga dapat menjadi dokumen yang aspiratif, kompatibel, dan relevan dimasa yang akan datang.

“Arahan dan masukan dari stakeholder dan pemangku kepentingan pembangunan di Morotai sangat diharapkan dalam rangka penyempurnaan dokumen ini,” tandasnya.

Sementara, Kepala Bappeda Pulau Morotai, Thamrin Fabanyo mengatakan bahwa semua masukan dari para pemangku kepentingan maupun stakeholder yang hadir kesempatan itu, akan dicatat dan dibahas di tahap-tahap berikutnya. 

“Hasil diskusi ini semuanya akan dirampungkan dan dibahas oleh Pemerintah Daerah untuk menjadi acuan dalam pembangunan Morotai kedepan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam forum yang menghadirkan sejumlah pihak sebagai peserta tersebut, juga dihadiri Dr. Husnullah Pangeran, selaku pemateri.

Sumber: Halmahera Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *