Kepala Dispora Maluku Utara Digeser Jadi Karo Ekonomi

0

Tandaseru — Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) melakukan perombakan pejabat eselon II, Jumat (16/6). AGK menggeser posisi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ansar Daaly ke Kepala Biro Perekonomian.

Ansar dilantik Sekretaris Daerah Samsuddin A Kadir di kantor perwakilan gubernur di Ternate berdasarkan Surat Keputusan Nomor 821.2.22/KEP/JPTP/32/VI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Samsuddin menyatakan, pelantikan ini merupakan tindak lanjut evaluasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Terlebih lagi, posisi Kepala Biro Perekonomian saat ini mengalami kekosongan karena sebelumnya Marwan Polisiri dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Kita tahu di Biro Ekonomi kan sudah dilantik ke Disnakertrans sehingga terjadi kekosongan,” ujarnya.

Biro Ekonomi, menurut Samsuddin, memiliki peran sangat penting. Apalagi saat ini sedang tingginya angka inflasi untuk beberapa kebutuhan masyarakat.

“Sehingga harus ada yang memimpin di situ pejabat definitif,” pungkasnya sembari menambahkan posisi Kadispora diisi pelaksana tugas (Plt).

Turut hadir dalam pelantikan ini Staf Ahli Gubernur Mulyadi Wowor, Kepala BKD Miftah Baay, Kepala Biro Adpim Rahwan K Suamba, dan Plt Kepala Dinas Sosial Jen Kasim.

Sumber: Tanda Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *