PT TBP raih dua penghargaan dalam ajang Top CSR

0

Ternate (ANTARA) – PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel yang beroperasi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), meraih dua penghargaan dalam ajang Top CSR Award 2023 atas program-program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Direktur External Relations PT TBP, Stevi Thomas dihubungi dari Ternate, Kamis, menyatakan apresiasi yang diberikan kepada PT TBP melalui Top CSR Award 2023, khususnya terkait dengan program-program PPM yang dilakukan perusahaan.

Menurut Stevi, ajang seperti Top CSR bisa menjadi tolok ukur keberhasilan program PPM sekaligus untuk mengevaluasi program PPM perusahaan yang mendukung program pemerintah dan selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s).

Stevi mengungkapkan, dalam mewujudkan program-program strategis PPM, PT TBP selalu berupaya untuk menciptakan nilai bersama dalam membangun, berkolaborasi dan menjaga kemitraan dengan berbagai institusi.

“PT TBP senantiasa berkomitmen kepada pembangunan berkelanjutan dalam implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,” kata Stevi.

Perusahaan itu, kata Stevi, berfokus pada program pembinaan dan pengembangan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup dengan ketahanan ekonomi, sosial dan ekologi.

Stevi menegaskan, berangsur pulihnya perekonomian di tengah situasi pandemi COVID- 19, menjadi momentum bagi perusahaan untuk senantiasa memperkuat komitmen keberlanjutan, utamanya memperluas dampak positif di bidang sosial bagi masyarakat di sekitar area perusahaan, Halmahera Selatan dan Maluku Utara pada umumnya.

“Upaya peningkatan pelayanan publik di segala aspek dan peningkatan peluang berusaha bagi masyarakat terus didorong guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan,” kata Stevi.

Seperti diketahui Top CSR Award 2023 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan Majalah Top Business dalam rangka mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Top CSR Award 2023 diselenggarakan Majalah Top Business bekerja sama dengan beberapa lembaga terkemuka di Indonesia antara lain Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI), Asosiasi CSR Indonesia, dan Corebest (Lembaga Konsultan & Pelatihan CSR).

Selaku Ketua Dewan Juri adalah Mas Achmad Daniri, mantan Direktur Utama Bursa Efek Jakarta yang juga Ketua Asosiasi GRC/PaGi.

Sumber: Antaranews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *