Tinjau Progres Eco Village Desa Kawasi, Bupati Halsel: Tahun Ini Pembangunannya Harus Tuntas

0

KBRN, Halsel: Bupati Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik, melaksanakan peninjauan di lokasi pembangunan eco village di Desa Kawasi, Kecamatan Obi, yang dibangun oleh PT. Harita Nickel.

Kunjungan Bupati Halsel ke Desa Kawasi itu didampingi sejumlah pimpinan SKPD, Mohtar Sindang dan sejumlah karyawan PT. Harita, Ketua dan Anggota DPRD Halsel dan Kepala Desa Kawasi, Arifin Saroa beserta masyarakat.

Dihadapan management PT Harita, Bupati Halsel Usman Sidik menekankan agar eco village segera di selesaikan tahun ini. 

“Saya tidak mau tahu, tahun ini eco village segera diselesaikan. Untuk itu saya minta Management agar lebih serius, karena ini terkait dengan keselamatan masyarakat sehingga harus secepatnya di relokasi ke perumahan baru ini,” tegas Bupati Usman Sidik, Minggu ) 12/6/2022).

Menurut Bupati, Jika pembangunan eco village tidak diselesaikan tahun ini dan terus ditunda maka masyarakat yang jadi korban. Sebab, desa Kawasi saat ini sudah tidak layak untuk ditempati.

“Kondisi Pemukiman Desa Kawasi yang sekarang ini, sudah tidak layak ditempati karena dipastikan beragam penyakit sudah menyerang masyarakat terutama infeksi pernapasan (ISPA) dan macam-macam penyakit. Jadi, pembangunan ini tidak bole ditunda sampai 2 atau tiga tahun kedepan, harus tahun ini selesai supaya tahun depan masyarakat sudah bisa di relokasi ke eco village yang baru ini,” Tegas Usman Sidik.

Sumber: RRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *