RRI Ternate Gelar Sosialisasi Pemilih Cerdas di Unkhair Ternate

0

Ternate, InfoPublik- Radio Republik Indonesia (RRI) Cabang Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar kegiatan sosialisasi di Aula Rektorat kampus II Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Rabu (31/5/2023).

Kegiatan sosialisasi yang diinisiasi RRI Cabang Ternate itu dengan mengusung tema.”Gerakan Cerdas Memilih Menuju Pemilih Cerdas”.

Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik RRI Cabang Ternate, Dadan Sutaryana mengatakan, kegiatan sosialisasi pemilih cerdas ini merupakan tugas pokok dan fungsi RRI sebagai Radio Republik Indonesia, dimana kegiatan tersebut dapat mensukseskan Pemilu di 2024 nanti.

“Sosialisasi pemilih cerdas bagian dari program RRI, tujuanya meningkatkan partisipasi pemilu 2024.” Ungkap Dadan.

kegiatan sosialisasi pemilih cerdas yang diselenggarakan RRI ini tambahnya, bisa membantu pemerintah dalam berupaya memberikan pencerahan pada masyarakat, melalui edukasi pendidikan untuk melaksanakan Pemilu 2024.

“Kami berharap para pemilih menjadi sasaran untuk kegiatan gerakan cerdas memilih di tahun 2024 bisa meningkat.” Ujar Dadan.

Terpisah, Rektor Unkhair Ternate, Dr. M. Ridha Ajam menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada RRI Cabang Ternate karena sudah memilih Unkhair sebagai tempat sosialisasi Pemilu khususnya terkait pemilih cerdas atau cerdas memilih.

Saat ini katanya, ditengah simpangsiurnya informasi karena teknologi, masyarakat terutama mahasiswa yang sebagian besar adalah pemilih pemula mendapatkan informasi dari sumber dipercaya.

“Saya berharap jika ingin menjadi pemilih cerdas minimal harus punya pengetahuan terkait dengan proses pemilihan itu sendiri.” Tegas Rektor. (tr-02)/MC Tidore

Sumber: Info Publik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *