Peringati HUT TNI Ke-76, Warga Halsel Sambut Antusias Serbuan Vaksinasi

HUT TNI ke 76 dukung program vaksinasi

Dalam rangka untuk menyukseskan program Vaksinasi atau penanganan covid-19 dan merayakan HUT TNI ke 76, kodim 1509/Labuha Gandeng kerjasama dengan Forkopimda menggelar serbuan vaksinasi di dua tempat Kabupaten Halmahera Selatan.

Pelaksanaan di 2 tempat ini,yakni berada di Lapangan Dinas Perhubungan dan SMKN 1 Halsel tepat di Desa Panamboang, kegiatan ini disambut antusias oleh Warga Halsel, pada Selasa (05/10/2021).

Amatan media pilaraktual.com di lokasi terlihat, sejak awal pembukaan kegiatan Serbuan Vaksinasi Warga Halsel berbondong-bondong untuk mengikuti Vaksinasi yang dilakukan oleh Kodim 1509/Labuha dengan Dinkes dan RSUD labuha.

Dandim 1509/Labuha Bersama Wakil Bupati Bassam Kasuba dan Forkopimda pun Membagikan Sembako kepada warga yang ikut vaksinasi.

“Vaksinasi yang menyasar dari Usia 12 tahun keatas dan Lansia serta dilakukan screening kesehatan oleh tim Kesehatan sebelum dilakukan Vaksinasi, Vaksin yang di gunakan Vaksin Astrazaneca dan Sinovac, dan fisediakan oleh Dinas Kesehatan Halsel sebanyak 2000 Dosis Vaksin,” Kata Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han. Setelah dilakukan Vaksinasi sambung Untung Prayitno, Kodim 1509/Labuha membagikan bantuan sosial (Baksos) berupa Sembako untuk para peserta Vaksinasi yang selesai melakukan Vaksinasi,

“Sembako yang diberikan itu didukung PT. Harita Grup, untuk membantu dalam mitra kebersamaan,” ujarnya. Dandim 1509/Labuha mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka HUT TNI ke 76. Dan kita lakukan bersama dengan Forkopimda Halsel melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Labuha,

“Kami selaku penyelenggara Serbuan Vaksinasi mengucapkan Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, terutama untuk warga Halsel yang telah menyempatkan waktu mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi,” pintanya.

Selain itu Sambung Dandim, kita melakukan momentum ini untuk melakukan percepatan pelaksanaan Vaksinasi dan target vaksinasi di Kabupaten Halsel tercapai,” Ucap Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han.

Turis Hadir dalam kegiatan, Yakni wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba, Sekda Halmahera Selatan Maslan H. Hasan, Wakapolres Kompol Rusli Mangoda, SH.,MH, serta Kasidatun Kejaksaan Negeri Labuha Alfian, meninjau Langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi dilapangan Dinas Perhubungan.

Sumber: pilaraktual.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *